Minggu, 15 Mei 2011

PERSPEKTIF BARU BISNIS & EKONOMI

WARTA EKONOMI
Epson Bidik Pasar Middle-Up dengan L800
PT Epson Indonesia membidik pasar middle-up untuk memperkuat posisinya sebagai produsen printer di Indonesia dengan meluncurkan produk barunya L800. Printer ini yang akan menjawab kebutuhan konsumen dengan kecepatan, volume cetak yang tinggi dan kualitas cetak yang baik tersebut diperkenalkan dalam Epson Press Gathering & Product Launching 2011 pada 14-15 Mei di Bali.

Printer L800 dengan sistem tangki tinta enam warna akan membidik pasar corporate serta SOHO yang menuntut kebutuhan khusus. Sebelumnya, printer Epson telah meraih sukses  dengan meluncurkan Epson L100 dan L200 pada Oktober 2010. Dan produk  barunya ini optimis dapat memperkuat penguasaan pasar yang selama ini didominasinya.
“Pasar Indonesia sangat penting, dan saya pikir bukan hanya Epson saja tetapi perusahaan lain,” ungkap M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia. Apalagi sekarang telah menjadi emerging market yang utama, hal ini dapat dilihat dari GDP yang terus growth 7% dan diestimasikan akan seperti itu sampai 2015, dan GDP per Kapita sudah US$3 ribu, kemudian pemerintah memproyeksikan menjadi US$5 ribu di tahun 2014, lanjut Husni melengkapi pernyataan sebelumnya.
Jika melihat pernyataan tersebut, Epson optimis bahwa pasar di Indonesia akan terus tumbuh dan tentunya akan menyokong pula pada pertumbuhan Epson sebagai produsen yang telah membangun pabriknya di Indonesia sejak lama. Epson menargetkan penjualannya meningkat dari 47% di pasar menjadi 52% pada tahun ini.
Epson mengklaim bahwa perusahaannya merajai pasar printer di Indonesia. Jenis apapun Epson menguasainya. Printer dot metric menguasai pasar 90%, mini printer sebesar 70%, inkjet sebesar 80%, dan beberapa printer lainnya.
Arif Hatta (hatta@wartaekonomi.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar